Kisah Inspiratif Penyanyi Pop Shania Twain  

Kisah Inspiratif Penyanyi Pop Shania Twain  

Sosok penyanyi pop Shania Twain pastinya dikenal banyak orang dikalangan generasi 90-an, seorang musisi bergenre country yang populer dengan lagu hitsnya berjudul Your’re Still The One dan From This Moment On. Meski sudah tak sepopuler dulu, kisah Shania Twain selalu menarik untuk dibahas, ia juga tetap berkarya sampai sekarang.

shania twain konser

 

Shania juga terbukti masih produktif dengan album barunya yang berjudul Now yang keluar tepat ditahun 2017 kemarin, dan hal ini menjadi kado terindah bagi seluruh penggemarnya yang telah lama menunggu kemunculannya kembali.

Lagu-lagu yang dinyanyikannya begitu menyentuh karena memang tercipta dari pengalaman hidupnya yang ternyata sungguh tragis dan memilukan. Dari bukunya yang berjudul ‘From This Moment On’, semua orang bisa menyimpulkan bahwa Shania adalah seorang wanita yang tangguh karena mampu melewati semua kesulitan di hidupnya.

Latar Belakang Keluarga Shania Twain.

Penyanyi pop Shania Twain memilki latar belakang keluarga yang terbilang kekurangan (miskin) di daerah Timmins, Ontario.  Tidak hanya kekurangan dalam hal finansial, Shania Twain juga kekurangan kasih sayang kedua orang tua, dia bahkan harus menyaksikan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan oleh ayahnya yang bernama Clarence Edward kepada ibunya yang bernama Sharon Edward, salah satu lagu Shania Twain yang booming dan berjudul From This Moment On adalah cerita megenai memorinya dalam menjalani hidup.

Shania Twain Penyanyi Pop Berbakat Sebagai Pemilik Rekor Album Wanita Terlaris Sepanjang Masa.

Shania Twain lahir di Kota Windsor, Ontario, Kanada, pada tanggal 28 Agustus 1965, pemilik rekor album wanita terlaris sepanjang masa ini memiliki nama asli Eillen Reggina Edward. Album ketiga Shania Twain yang berjudul Come On Over menjadi album terbesar yang terkenal keseluruh dunia dan laku terjual lebih dari 39 juta copy.

shania twain muda

Shania Twain berhasil memenangkan penghargaan bergengsi Grammy Award selama lima kali dan mencapai kesuksesan besar sebagai penulis lagu, hal ini dia buktikan dengan memenangkan sebanyak 27 penghargaan BMI Songwriter Awards. Shania Twain juga merupakan satu-satunya musisi perempuan yang berhasil memilki tiga album Diamond yang telah disertifikasi langsung oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika dan menjadi atris populer kedua setelah Celine Dion di negara asalnya yaitu Kanada.

shania twain

Dengan tiga album studio terlaris yang juga disertifikasi oleh Canadian Asosiasi Industri Rekaman, Shania Twain juga berhasil menduduki peringkat ke 72 Artis dekade 2000-10 di Billboard. Inilah daftar album-album Shania Twain, Shania Twain : 1993, The Woman in Me : 1995, Come On Over: 1997, Come On Over ( International Version ): 1999, The Complete Limelight Sessions : 2001, Up ! : 2002, Greatest Hits : 2004.

Shania Twain Merayakan Tahun Baru 2011 dengan Menikah.

Penyanyi pop kondang Shania Twain merayakan tahun baru dengan menikah tepat ditanggal 1 Januari 2011. Menurut informasi dari manajernya saat itu, pernikahan Shania digelar dengan upacara pribadi di Pulau Puerto Rico, Karibia. Shania Twain menikah dengan laki-laki bernama Frederic Thiebaud setelah dua tahun sebelumnya bercerai dengan suaminya yang pertama yaitu Robert Lange, perpisahan menyedihkan itu diduga lantaran mantan suaminya berselingkuh.

shania twain sekarang

Sampai saat ini Shania Twain hidup bahagia bersama suaminya, meski begitu ia mengaku tidak pernah menyesali masa lalunya yang penuh kepahitan dan kesengsaraan. Kisah Shania Twain menjadi banyak diperbincangkan karena keteguhannya dalam menjalani lika-liku kehidupan. Sosok yang sangat inspiratif bukan?.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *